Masya Allah, Ini Manfaat Syari’at bagi Wanita

0

, Masya Allah, Ini Manfaat Syari’at bagi WanitaSebagaimana Islam telah berkata kepada wanita: “Syari’atku akan mengamankan kehidupanmu”. Begitulah seruan islam untuk mengingatkan wanita dalam kehidupan ini. Wanita kini banyak yang diekplositasi harga dirinya juga direndahkan derajatnya karena banyak diantara mereka yang tidak menggunakan syari’at dengan baik.

Adapun wanita yang berpakaian mencolok, berwajah cantik dan berdandan genit itu telah lupa, bahwa dirinya nanti akan merasakan perubahan menjadi tua yang keriput, bungkuk dan lain sebagainya. Kemudian datang pada giliran wanita muda generasi berikutnya akan menggoda suaminya, begitu seterusnya seperti hukum karma.

tidak ada larangan dalam islam mengenai adanya daya tarik, tetapi hanya membatasi adanya daya tarik dari wanita kepada laki-laki. begitupun juga dengan lelaki muslim tidak dilarang mempunyai hasrat ataupun keinginan, tetapi ingin memiliki biasanya tidak dapat dipisahkan dengan bertindak untuk memiliki.

Kekayaan iman pada diri wanita sangatlah dipentingkan dan mesti diwujudkan. Karena dengan kita tidak mewujudkannya, maka sekalipun lamanya waktu tidak akan berubah menjadi lebih baik. Demikianlah mengikuti syari’at islam akan dapat mendatangkan keimanan pada diri kita. Bahkan meninggikan derajat seorang wanita.

Sebenarnya islam itu berkeinginan untuk memuliakan kedudukan kaum wanita dan menempatkan mereka pada posisi yang sangat terhormat. Oleh karena itu, jika ada seruan agar wanita menggunakan pakaian yang rapi dan sopan serta tidak menampakkan aurat dan memamerkan bagian-bagian kecantikannya kecuali untuk suaminya saja, ialah justru dimaksudkan untuk menjadikan wanita sebagai istri-istri yang teladan yang bisa menentramkan dan membahagiakan rumah tangganya serta menjadi seorang ibu yang mampu untuk mengasuh makhluk Allah yang paling mulia.[]

Sumber: Wanita Bertanya Islam Menjawab/ Labib/ Bintang Usaha Jaya

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.