Mau Buat Salon Muslimah? Pelajari Ini

, Mau Buat Salon Muslimah? Pelajari Ini

Salon untuk muslimah itu masih sedikit di kota manapun. Ini karena memang selain pasarnya yang masih terbatas, juga orang masih belum begitu akrab dengan salon model ini. Tapi kalau Anda mau coba membuka salon muslimah, hal-hal di bawah ini bisa menjadi catatan.

Hal yang Harus Diperhatikan
Baca Juga

Fiqih Ramadhan Lengkap

  1. Mempunyai pengetahuan tentang syariah islam dibidang fikih wanita sehingga akan berdampak pada pelayanan yang sesuai dengan kaidah agama.
  2. Diperlukan tentang perawatan rambut, wajah, kulit dan tubuh.
  3. Mampu mengembangkan usaha alias kemanajemen dalam usaha
  4. Mempunyai modal seprti finansial yang cukup untuk memulai usaha ini
Modal yang Dibutuhkan
  1. Tempat yang nyaman dan tertutup dari kalangan pria terutama yang bukan muhrimnya. Hal in berdasarkan oelh ajaran umat islam.
  2. Alat salon dari berbagai macam dan bentuk serta bahan yang akan digunakan dalam penyalonan
  3. Selain itu biaya operasional juga harus diperhatikan. Pengelolaan yang baik akan mengurangi biaya pengeluaran.
Pemasaran yang baik
Media cetak bisa anda gunakan sebagai sarana promosi usaha anda ini. Misalnya anda menyebarkan brosur, leaflet, pamflet dan pasang iklan. Jika anda mempunyai modal yang lebih dalam promosi maka program televisi lokal dan radio lokal bisa anda manfaatkan. Promosi dari mulut ke mulut juga anda bisa lakukan kepada para tetangga, teman se organisasi, teman searisan dan keluarga besar anda.
Ada sarana promosi yang gratis dan dapat menjangkau banyak kalangan. Apalagi kalau tidak dunia internet. Tawarkan jasa anda ini melalui pembuatan blog, fans page facebook, twitter dan lain sebagainya. Jika anda tidak bisa membuatnya di internet banyak orang menjaual jasa ini. Jika sudah jadi anda sangat mudah dalam menjalankannya.
Kendala yang Mungkin harus anda Hadapi dalam Usaha ini
  1. Mungkin bukan hanya anda yang membaca halaman ini dan mungkin juga banyak yang membaca peluang ini, so persaingan mungkin akan semakin ketat. Soluis bagian anda tetap berikan yang terbaik dan terus berinovasi.
  2. Sangat jarang wanita yang mempunyai keahlian yang spesifik dibidang kecantikan. Jika ada mereka cenderung meminta gaji lebih atau membuat salon sendiri.
Tips Sukses untuk Usaha Ini
  1. Jaga terus kepuasan konsumen. Untuk mengetahui ini anda bisa menanyakan lansung atau anda bisa suruh pelanggan anda untuk mengisi kuisoner sacara jujur tentang pelayanan dan masukan.
  2. Pilihlah pekerja yang murah senyum dan mudah mengajak orang untuk berkomunikasi hal ini dikarenakan pelanggan anda adalah WANITA.
Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.