Memilih Resep untuk Menu Sahur yang Sehat dan Nikmat

Ramadan Sehat

0

Menu apa yang Anda inginkan saat sahur? Ada yang menginginkan menu yang menggugah selera. Pendapat ini disampaikan dengan alasan makan sahur adalah makan saat kita sebenarnya tidak terlalu nafsu makan karena masih terlalu pagi sehingga makanan yang menggugah selera akan menggugah nafsu makan kita. Ada yang berpendapat makanan yang nyaman di perut. Pendapat ini disampaikan dengan alasan sebelum puasa kita tidak ingin perut kita sakit kan? Bagaimana jika Anda bisa mendapatkan keduanya? Ada banyak resep untuk menu sahur yang dapat membuat Anda nyaman saat berpuasa tanpa mengabaikan rasa dan tetap menggugah selera. Apa saja ya kira-kira pilihan menu tersebut? Mari kita cari tahu bersama.

Makanan yang menggugah selera dan nyaman di perut untuk bersantap sahur, dan pastinya membuat puasa Anda menyenangkan sampai waktu buka menjelang. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menentukan menu sahur yang tepat. Tidak hanya nikmat saja, tetapi juga baik untuk kesehatan. Agar puasa kita lancar sampai hari ke 30. Pemilihan menu sahur juga perlu diperhatikan. Untuk memilih resep untuk menu sahur, Anda bisa mengikuti langkah sebagai berikut.

 

  1. Pilih resep untuk menu sahur dengan bahan sayuran. Anda bisa membuat pilihan menu yang beragam dari berbagai macam jenis sayuran. Beberapa menu yang dapat Anda coba misalnya saja capcay dan sup sayuran. Jika Anda ingin memasak sayuran dengan waktu yang cepat Anda bisa mencoba aneka macam cah dengan mencampurnya dengan seafood, ayam, bakso, atau sosis. Beberapa sayuran yang dapat dimasak cah diantaranya seperti cah sawi, cah kangkung, cah pokchoy, dan masih banyak lagi. Selain itu, Anda juga bisa mengkreasikan sayuran dalam bentuk lain, seperti mencampur kubis pada adonan telur dan membuat omelet kubis yang segar dan nikmat.
  2. Perbanyak buah. Untuk membuat tubuh Anda tetap bugar setelah seharian puasa, mengkonsumsi buah menjadi hal yang sangat penting. Anda bisa memilih berbagai jenis buah favorit. Pilih buah yang memiliki banyak air seperti apel, pear, semangka, melon, dan berbagai jenis buah lainnya. Bagi Anda yang memiliki magh, hindari buah yang terlalu asam.

Nah itu tadi 2 cara memilih resep untuk menu sahur yang dapat Anda lakukan untuk tetap dapat menjaga kesehatan dengan menyantap santapan sahur yang memiliki gizi seimbang. Selain sayur dan buah, kecukupan karbohidrat dan protein juga diperlukan. Anda bisa mencukupi kebutuhan protein dari aneka sumber protein seperti daging-dagingan, telur, ikan, tempe, tahu, dan lain sebagainya. Untuk kebutuhan karbohidrat, Anda bisa mencukupinya dengan nasi atau sumber karbohidrat lainnya seperti mi, roti, dan sebagainya. Hindari makanan instan jika memungkinkan. Salam sehat!

 

  Artikel Terkait

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

you're currently offline