Mengapa Hubungan Ayah dan Anak Perempuan Sangat Penting?

0

 

, Mengapa Hubungan Ayah dan Anak Perempuan Sangat Penting?Hubungan ayah dan anak perempuan sangat penting karena menjadi dasar bagi hubungan dengan lawan jenisnya. Hubungan yang tak baik antara ayah dan anak perempuan biasanya juga bisa berimbas pada emosi anak dan caranya membangun hubungan dengan pria lain dalam hidupnya. Berikut adalah cara membangun hubungan yang kuat antara ayah dan anak perempuan, seperti dilansir oleh Times of India.

1. Menjadi teman 
Perlakukan anak perempuan sebagai teman dengan sering ngobrol. Tak hanya berbicara, ayah juga harus berbagi ide sambil mendengarkan dan meminta pendapat anaknya.

2. Sejajar 
Jangan bersikap seolah anak perempuan tak tahu apa-apa dan ayah tahu segalanya. Perlakukan dia secara sejajar. Anak-anak saat ini lebih sensitif dan tahu apa yang sedang mereka lakukan.

3. Jadi mediator 
Ketika anak perempuan bertengkar dengan ibunya, ayah harus berada di tengah sebagai mediator. Campur tangan pria akan membantu menyelesaikan masalah dan menenangkan kedua belah pihak.

4. Komunikasi 
Jika ayah bukan orang yang mudah berkomunikasi atau menunjukkan perasaan, maka ayah bisa memulai dengan hal kecil seperti membantunya mengerjakan tugas rumah atau mengajaknya berjalan-jalan sesekali.

5. Percaya 
Ketika anak perempuan memasuki masa remaja, ayah biasanya bersikap terlalu over protektif. Perilaku ini akan membuat anak perempuan semakin jauh dengan ayahnya. Jangan terlalu mencurigai di mana dan apa yang dilakukan anak. Beri mereka petunjuk kemudian beri mereka kepercayaan.

6. Mandiri 
Anak perempuan tak selamanya menjadi bayi, jadi biarkan dia mandiri. Ketika melakukan kesalahan, biarkan mereka belajar dari kesalahan mereka sendiri. Diskusikan secara sehat mengenai kesalahan yang mereka lakukan. Jangan menyalahkan atau memojokkan mereka.  [sumber: the crowd voice]

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.