Menonton Acara Televisi Petualangan Anak

0

Televisi merupakan salah satu jenis hiburan yang terjangkau dan dapat dengan mudah dimiliki oleh siapa saja. Hampir setiap rumah memiliki televisi sebagai salah satu media hiburan yang murah. Ada banyak stasiun televisi nasional yang menjangkau seluruh indonesia dan dapat dijangkau secara gratis. Ada banyak pula stasiun televisi berbayar yang menayangkan berbagai acara menarik melalui jaringan satelit. Dibalik banyaknya konten televisi yang kini dirajai oleh acara yang kurang mendidik, masih banyak pula stasiun televisi yang menayangkan beberapa acara yang menginspirasi dan baik ditonton anak-anak. Salah satu konten acara yang menarik adalah konten acara petualangan anak. Ada beberapa acara petualangan anak yang menarik dan aman ditonton anak-anak.

Menonton Televisi Bersama Anak

Salah satu acara petualangan anak yang disiarkan oleh televisi nasional adalah acara bocah petualang. Acara yang disiarkan di stasiun televisi trans7 ini memiliki konten yang mendidik. Setiap episodenya diliput petualangan anak dari berbagai penjuru indonesia. Anak dikenalkan dengan kehidupan anak di kawasan indonesia lainnya, permainan seperti apa yang mereka mainkan dan bagaimana mereka menjalani hidup. Anak akan diajarkan mengenai pentingnya bersyukur dan menikmati masa kecil dengan saling membantu dan menikmati permainan seru di luar ruangan. Selain acara bocah petualang, ada juga acara yang ditujukan untuk penonton yang lebih luas namun tetap aman ditonton anak-anak. Misalnya saja acara my trip my adventure, jejak petualang, dan jelajah yang menyajikan sisi indonesia dengan cara yang berbeda. Anak akan lebih terinspirasi dengan adanya acara tersebut dan menikmati bermain di luar ruangan.

Walaupun acara petualangan anak di televisi merupakan acara yang menginspirasi, namun, bimbingan orang tua tetap dibutuhkan. Dampingi buah hati saat menonton acara tersebut agar dapat mengarahkan mereka untuk melakukan hal yang benar. Jangan sampai anak-anak justru meniru hal yang seharusnya tidak boleh dilakukan dan menimbulkan bahaya bagi anak dan orang di sekitarnya. Dengan kata lain, walaupun anak sedang menikmati acara televisi dengan konten anak, pengawasan orang tua tetap harus dilakukan.

  Artikel Terkait

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

you're currently offline