Menyikapi Perbedaan dengan Suami

0

, Menyikapi Perbedaan dengan SuamiJangan katakan bahwa Anda tidak pernah tidak berbeda dengan suami Anda. Walaupun sama-sama aktif di dunia dakwah, toh pasti secara karakter, dasar seseorang tidak pernah sama. Nah, perbedaan itu, jika tidak disikapi dengan tepat, bisa jadi perbedaan tersebut akan memicu gelombang masalah yang tak ada habisnya.

Nah, agar tidak putus di tengah jalan, seharusnya cinta bisa berperan dalam menyelaraskan aneka perbedaan di antara suami dan istri. Bagaimana menyikapi perbedaan dalam rumah tangga?

Pengetahuan yang berbeda
Latar belakang keluarga, ekonomi, pendidikan, budaya, agama, dan kesukaan berdampak pada perbedaan pengetahuan dan pengalaman di antara suami-istri. Daripada mempertajam perbedaan itu, mengapa tidak sering berdiskusi atau sekadar ngobrol agar bisa berbagi pengetahuan dan pengalaman.

Teman dengan latar belakang berbeda
Pribadi seseorang pasti tidak jauh beda dengan teman-temannya. Ketika bertemu teman-teman pasangan, sangat memungkinkan terjadinya gesekan, apalagi jika karakter teman-teman itu lebih ekstrim dibanding pasangan. Supaya tak berdampak negatif, anggap saja itu aset untuk keluar dari kebosanan dan rutinitas sehari-hari.

Senang menabung VS boros
Ini memang cukup pelik. Tapi coba perhatikan hasil survei Warthon School of Finance, Philadelphia. Menurut para peneliti, orang terkadang lebih tertarik kepada pasangan dengan skill mengelola keuangan yang berbeda. [mom]

 

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.