in

MUI Resmi Haramkan Jilboobs

 

MUIMajelis Ulama Indonesia (MUI) sudah dengan resmi mengharamkan jilboobs. Jilboobs adalah busana yang memperlihatkan lekuk tubuh dan menonjolkan bagian payudara mereka.

Jilboobs sendiri merupakan gabungan dari kata jilbab dan boobs (payudara), digunakan untuk menyebut pelaku pemakai jilbab kecil dengan busana super ketat yang membuat aurat (payudara) mereka tercetak jelas.

“Sudah ada fatwa MUI soal pornografi. Termasuk itu tidak boleh memperlihatkan bentuk-bentuk tubuh, pakai jilbab tapi berpakaian ketat. MUI secara tegas melarang itu,” demikian kata Wakil Ketua MUI KH Ma’ruf Amin seperti dilansir oleh laman Liputan6 (8/8).

Perbuatan seperti yang dilakukan oleh pengguna jilboobs tidak sesuai dengan yang disyariatkan Islam tentang adab berbusana yang benar.

“Kalau begitu kan sebagian menutup aurat, sebagian masi memperlihatkan bentuk-bentuk yang sensual, itu yang dilarang,” terangnya lagi.

Untuk niat para wanita yang ingin mengenakan jilbab, maka itu harus dihargai. Namun tentu ada aturan yang juga harus ditaati dalam cara memakai busana muslimah tersebut. Tidak semata membungkus aurat dengan ketat, namun seharusnya adalah menutup dan menyembunyikan aurat wanita. []

What do you think?

Written by

Writer di Rumah Keluarga Indonesia

Tidur Berkualitas? Begini Caranya!

Mau Nikah? Ini Persiapan 6 Bulan Sebelumnya! (1)