Muslim Kenya Usir Kemiskinan Saat Ramadhan

0

 

, Muslim Kenya Usir Kemiskinan Saat RamadhanSetiap kali bulan Ramadhan, Muslim Kenya memanfaatkan momentum untuk saling berbagi—membantu ratusan warga miskin di distrik Kwale. Hal itu dimaksudkan sebagai kesempatan untuk banyak beramal di bulan penuh berkah ini.

“Kegiatan ini tidak akan terwujud tanpa bantuan dan kerjasama dari Asosiasi Muslim Mombasa dan kami sangat berterimakasih kepada mereka atas kontribusinya yang tulus,” tutur Shaahid Sheikh, Imam masjid distrik Kwale.

“Dan kemiskinan bukanlah barang baru bagi Kenya, dalam kegiatan ini kami sekaligus ingin menuntaskan kemiskinan di Kenya, dimulai dari distrik Kwale ini,” lanjutnya.

Kegiatan berlangsung di bawah pengawasan kepala Desa setempat-Hamisi Kadzungo, Ketua Masjid-Mwansare dan Cendekiawan muslim-Ustad Mohamed Matata.

Selain itu, Asosiasi Muslim Mombasa juga membagikan makanan gratis untuk para tahanan Muslim di penjara-penjara.

“Muslim di luar nampaknya lupa dengan mereka yang di dalam penjara, bagi kami mereka tetap menjadi bagian komunitas kami tentunya sebagai saudara sesama muslim,” kata Shaahid Sheikh.

Dan langkah itu dipuji oleh Ustad Mohamed Matata yang sekaligus menjabat sebagai kepala studi Islam di penjara tersebut, baginya langkah ini membantu memenuhi kebutuhan makan para tahanan Muslim di penjara. []

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.