Muslimah Amerika Minati Kegiatan Kepanduan

0

, Muslimah Amerika Minati Kegiatan Kepanduan

Muslimah di negeri Paman Sam semakin banyak yang bergabung dengan pasukan kepanduan di wilayah tenggara Michigan. Mereka membentuk persahabatan berdasarkan iman dan bercita-cita untuk mengambil peran kepemimpinan ketika beranjak dewasa kelak.

“Kami ingin mereka menjadi kuat dan mengambil peran kepemimpinan di masa depan,” kata Rana Alaouie, salah satu relawan dengan dua orang anak perempuan dalam kelompok ini, kepada Arab American News pada hari Kamis (21/3/2013).

Selain itu, para muslimah muda ini juga ditunjukkan teladan yang baik, para relawan pengajar mengajarkan mereka untuk menghadapi intimidasi dengan cinta.

“Kami mengajarkan mereka bahwa bullying adalah salah, dan Islam mengajarkan kita untuk saling mengasihi,” katanya.

Dianggap sebagai kelompok kepanduan Muslim terbesar di Amerika Serikat, Kelompok kepanduan Muslimah di wilayah tenggara Michigan memiliki sekitar 250 anggota.

Melalui kelompok ini, para muslimah muda merangkul budaya Amerika dengan kekuatan iman mereka.

Anggotanya berada di berbagai kota di wilayah ini, dan bertemu satu minggu sekali.

Hampir semua Islamic Center yang besar atau masjid di Amerika Serikat mengurusi pasukan kepanduan untuk komunitas lokal mereka.

Di semua wilayah Dulles Muslim Society Scout (ADAMS), salah satu organisasi Muslim Amerika terbesar di Amerika Serikat, ada lebih dari 200 kepanduan, baik anak laki-laki maupun perempuan.

Menurut Boy Scouts of America, pasukan kepanduan Muslim telah meningkat selama dua tahun terakhir. [onislam]

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.