Musnahkan Ketombe dengan Segera!

, Musnahkan Ketombe dengan Segera!Ketombe sangat mengganggu sekali. Gara-gara ketombe, kepala kita jadi gatal, aktivitas terganggu, dan rambut jadi rusak. Ya jadi mau tidak mau, ketombe itu harus dimusnahkan. Nah, di sini ada tips untuk memusnahkannya. Di antaranya yaitu:

1. Minyak Kelapa
Minyak kelapa memiliki kandungan sarat dengan vitamin E dan asam lemak yang dapat memberantas ketombe. Caranya, gunakan minyak kelapa untuk pijat kepala anda sebelum tidur. Kemudian balut kepala menggunakan handuk panas dan biarkan selama beberapa menit sebelum membilasnya hingga bersih

2. Campuran Santan Kelapa, Nanas, Jeruk Nipis
Padukan beberapa bahan berupa santan dari setengah butir kelapa, dengan satu gelas buah nanas yang sudah di blender kemudian tambahakan perasan jeruk nipis ditambah satu gelas air kelapa. Aduk campuran tersebut hingga merata. Gunakan campuran tersebut pada kulit kepala anda selama lima hari sekali.

3. Garam
Garm bermanfaat untuk mengobati luka pada kulit kepala. Ketika luka tidak lekas sembuh maka akan bertumpuk dan menjadi ketombe. Caranya adalah dengan menggunakan garam untuk mencuci rambut. Taburkan dan gosok kulit kepala dengan garam secukupnya. Diamkan untuk beberapa saat sebelum membilasnya dengan shampo hingga bersih.

4. Jeruk Nipis dan Lemon
Jeruk nipis selain bermanfaat untuk menyehatkan rambut, ternyata bisa juga menghilangkan ketombe. Ambil 2 sendok makan jeruk nipis, kemudian usapkan pada kulit kepala. Selanjutnya remas-remaslah rambut dan kulit kepala anda. Siapkan segelas air dan tambahkan 1 sendok makan perasan lemon, lalu siramkanlah ke rambut anda. Diamkan beberapa saat, kemudian bilas hingga bersih. Lakukan hal ini berulang ulang sampai ketombe benar-benar hilang.

5. Cuka putih
Cuka putih diyakini sangat baik untuk menghilangkan ketombe. Caranya, campurlah secangkir cuka putih dengan secangkir air. Gunakan air campuran tadi untuk memijat-mijat kulit kepala anda setelah keramas, diamkan beberapa saat. Bilas dengan air hingga bersih. [mt]

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.