Ngantuk Ketika Tarawih? Coba 5 Tips Ini!

0

, Ngantuk Ketika Tarawih? Coba 5 Tips Ini!Di  bulan Ramadhan ini umat Islam melaksanakan shalat tarawih. Yang pada umumnya dilakukan ketika menginjak waktu shalat ‘Isya. Tapi, terkadang walaupun waktu belum begitu malam, rasa kantuk itu datang menghampiri. Sehingga, ketika kita melaksanakan shalat tarawih, kita tidak khusyuk melaksanakannya. Lalu bagaimana cara kita agar terhindar dari rasa kantuk itu?

Berikut ada beberapa tips atasi rasa kantuk saat shalat tarawih.

1. Mantapkan niat di hati kita. Niatkan kalau kita shalat tarawih itu hanya karena Allah SWT, bukan karena ikut-ikutan orang lain saja. Maka otomatis kita menjadi semangat.

2. Saat berbuka puasa hindari makan terlalu kenyang. Karena biasanya kalau kita memakan makanan terlalu kenyang akibatnya adalah terjangkit rasa kantuk yang berlebihan pada saat melaksanakan shalat tarawih. Untuk itu hindari kebiasaan tersebut. Lebih baik makan tajilan terlebih dahulu dan nanti habis tarawih di lanjutkan makan lagi sesuai keinginan kita.

3. Pada waktu siang biasakan tidur siang. Karena pada bulan puasa tidur juga termasuk ibadah. Tapi, jangan terlalu banyak tidur pada siang hari karena nanti bisa menimbulkan kepala kita menjadi pening atau pusing. Biasakan istirahat yang cukup pada siang hari untuk memulihkan tenaga pada saat melaksanakan tarawih pada malam harinya.

4. Jangan dianggap beban shalat tarawih itu. Karena kalau kita anggap seperti itu maka pada diri kita akan muncul rasa tidak semangat untuk melakukanya. Dengan ketidak semangatan itu pun pasti akan muncul rasa kantuk pada diri kita.

5. Jangan terlalu dekat dengan kipas angin. Karena udara yang dingin bisa membuat kita menjadi mengantuk. [anakberbakti91/tipsaneh]

 Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.