in

O Begini Caranya Bersihkan Mesin Cuci! (1)

mesin cuciMesin cuci merupakan perangkat utama dalam menjalankan bisnis laundry kiloan. Namun, Anda harus mengetahui bahwa mesin cuci memiliki keterbatasan usia pakai. Jangka waktu pemakaian mesin cuci akan menjadi lebih cepat jika Anda tidak merawat mesin cuci dengan baik, apalagi penggunaan dengan kapasitas besar setiap harinya oleh para pengusaha laundry.

Daripada Anda harus mengeluarkan biaya untuk membeli mesin cuci dalam jangka waktu kurang lebih lima tahun, lebih baik jika Anda merawat dengan baik mesin cuci yang Anda miliki sekarang. Tentunya perawatan ini akan menghemat biaya pembelian mesin dan perbaikan atau servis yang tentunya cukup mahal.

Salah satu cara merawat mesin cuci agar kinerjanya tetap terjaga adalah dengan membersihkannya. Pembersihan tidak hanya pada bagian luarnya saja yang kerap kali terkena debu maupun kotoran yang menempel. Pada bagian dalam tabung mesinpun harus Anda bersihkan.

Sisa atau residu deterjen maupun sisa kotoran dari pakaian yang tidak terbuang secara sempurna akan menempel pada dinding tabung mesin cuci Anda. Kotoran-kotoran yang menempel tersebut lama-kelamaan akan menjadi kerak.

Nah, sekarang akan kami bahas bagaimana cara membersihkannya. Tahapan pembersihan bisa dilakukan untuk mesin cuci top loading maupun front loading. Ada 2 macam cara membersihkan mesin cuci, diantaranya pembersihan ringan dan pembersihan berat.

BERSAMBUNG

What do you think?

Written by

Writer di Rumah Keluarga Indonesia

Kwetiau Rebus di Hari Libur, Yuk Mari!

O Begini Caranya Bersihkan Mesin Cuci! (2-Habis)