O Begini Caranya Bersihkan Mesin Cuci! (2-Habis)

0

 

A. Pembersihan Ringan

Pembersihan ringan sebaiknya dilakukan setiap selesai melakukan pencucian. Minimal dua sampai tiga hari sekali. Pembersihan ringan sangatlah mudah, caranya adalah sebagai berikut :

, O Begini Caranya Bersihkan Mesin Cuci! (2-Habis)1. Hidupkan mesin cuci seperti biasa tanpa ada muatan (tanpa pakaian). Atur pada kecepatan tinggi. Jika dapat diatur suhu airnya, ada baiknya pencucian dilakukan dengan air hangat selama kurang lebih 15 menit.

2. Lakukan cara 1 cukup 1 sampai 2 kali, minimal dua sampai tiga hari sekali.

B. Pembersihan Berat

Pembersihan berat sebaiknya dilakukan seminimal mungkin sebulan sekali. Hal ini untuk menjaga agar tidak banyak kotoran maupun kerak yang menempel pada tabung mesin cuci. Adapun cara pembersihannya adalah sebagai berikut :

1. Tuangkan bubuk pembersih mesin cuci sebanyak 1 sampai 2 sendok makan pada tempat deterjen.

2. Hidupkan mesin cuci seperti ketika mencuci pakaian, akan tetapi dalam pembersihan mesin cuci, kondisikan agar mesin cuci dalam keadaan kosong tanpa muatan (tanpa pakaian). Atur pada kecepatan tinggi dan lakukan selama kurang lebih 15 menit.

3. Lakukan tahap pembilasan seperti biasa setelah cara 2 selesai dilakukan. Lakukan cara ini berulang kali sampai air kembali jernih.

4. Setelah air sudah kembali jernih, lakukan pembersihan ringan agar tidak ada kotoran-kotoran yang tertinggal.

5. Jika memungkinkan, cek juga selang/pipa air berikut bersihkan filternya. [Sumber: gabylaundry]

HABIS

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.