in

Penulis Saudi Serukan Pelecehan Kepada Kasir Wanita

 

arab-wanita-300x168Bertahun-tahun sudah, perempuan di Arab Saudi tidak diperkenankan untuk bekerja di wilayah publik. Baru beberapa waktu belakangan ini, Saudi mengeluarkan kebijakan perempuan yang mengijinkan perempuan bekerja.

Nah, kebijakan mendapat respon negatif dari seorang penulis. Sebagian warga Arab Saudi meminta pihak berwenang untuk menempuh langkah hukum terhadap penulis ini, yang menyerukan agar kasir perempuan dilecehkan sebagai upaya menghalangi mereka bekerja.

Permintaan warga disampaikan melalui sejumlah jejaring sosial menyusul tulisan Abdullah Muhammad al-Dawud, BBC melaporkan pada Rabu (29/5).

Penulis Saudi itu saat ini mempunyai hampir 100 ribu pengikut di Twitter.

Dalam salah satu tweetnya, ia menyarankan agar orang-orang melecehkan kasir perempuan sebagai upaya agar mereka berhenti bekerja.

Tulisan Abdullah Muhammad al-Dawud sontak menuai reaksi negatif.

“Sebagian lainnya menuduh Abdullah Muhammad al-Dawud menyulut serangan seksual,” tulis seorang warga Saudi.

Salah satu argumen al-Dawud adalah mengizinkan perempuan bekerja hampir sama dengan perdagangan perempuan karena perempuan dimanfaatkan untuk menarik konsumen.

Ratusan warga Arab Saudi melancarkan serangan balik lewat jejaring sosial dengan mempertanyakan hak Abdullah Muhamed al-Dawud yang hendak menghentikan perempuan bekerja. []

What do you think?

Written by

Writer di Rumah Keluarga Indonesia

Jima Pagi-Pagi

Ghibah Tujuh Hari Tujuh Malam