Perhiasan yang Paling Tersembunyi

, Perhiasan yang Paling TersembunyiTernyata ada juga loh perhiasan istri yang paling tersembunyi, dan hanya suami yang boleh melihatnya. Di sinilah istri harus benar-benar menjaga perhiasannya. Karena jika tidak, maka tidak ada lagi yang bisa dibanggakan dari seorang istri. Oke deh tidak panjang lebar, langsung saja mari ikuti penjelasan berikut.

Adapun anggota tubuh yang lain, selain dari anggota wudhu dan tempat-tempat perhiasan seorang wanita muslimah, maka yang boleh melihatnya ialah suaminya. Sehingga seorang wanita muslimah tidak diperbolehkan memperlihatkan dadanya ke bawah, dan dari betisnya ke atas selain kepada suaminya.

Baca Juga

Penawar Iri dan Dengki

Sedangkan antara suami istri maka tidak ada batasan aurat antara keduanya, di mana mereka boleh melihat bagian tubuh pasangannya yang mana saja yang ia inginkan. Hal ini sebagaimana disebutkan oleh Ummul Mukminin ‘Aisyah Rodhiallohu’anha, yang mengatakan: “Dahulu aku pernah mandi bersama Nabi Sholallohu ‘alaihi wa sallam dalam satu bejana yang disebut al-Faroq,” (HR. al-Bukhori dan Muslim).

Al-Hafizh Ibnu Hajar al–Asqolani Rohimallohu Ta’ala dalam Fathul Bari (1/364) mengatakan: “Dan ad-Dawudi berdalil dengan hadits ini atas bolehnya seorang suami melihat aurat istrinya dan sebaliknya. Dan hal ini dikuatkan oleh riwayat Ibnu Hibban dari jalan Sulaiman bin Musa bahwa ia ditanya tentang hukum seorang suami melihat farji istrinya lalu dia mengatakan: “Aku bertanya kepada Atho’, maka beliau berkata: ‘Aku bertanya kepada Aisyah Rodhiallohu’anha lalu dia Rodhiallohu’anha menyebutkan makna hadits tersebut.’”

Maka ini sebagai dalil dalam masalah ini (dibolehkannya seorang suami melihat farji istrinya dan sebaliknya). Wallohu a’lam. [aw]

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.