in

“Qisas, Qisas, Ayahku Dibunuh Orang-Orang Zalim Itu!”

 

anak-perempuan-mesirDua pekan berlalu, sejak Sabtu berdarah jilid II di Mesir, dan sampai dengan Sabtu ini (31/8/2013) pendukung Mursi masih terus melakukan aksi menentang militer.

Bersama puluhan ribu aktivis Ikhwanul Muslimin dan pendukung Mursi, salah seorang anak perempuan yang tidak diketahui namanya ikut turun ke jalan menggelar demo nasional.

Dalam aksi tersebut, ia  meneriakan  militer, bahwa kaki tangan As-Sisi itu telah membunuh ayahnya.

“Qisas, qisas, ayahku dibunuh oleh orang-orang zalim itu!” itulah teriakannya, dimana ayahnya tewas  ditembak oleh militer kemarin malam, Jumat (30/8).

Para demonstran menuntut pemulihan posisi Mursi dan menyerukan pembebasan aktivis Ikhwanul Muslimin yang ditangkap militer. Mereka juga meneriakkan slogan-slogan menentang Jenderal Abdel Fattah al-Sisi

Seorang pejabat keamanan Mesir mengatakan enam orang tewas dan sedikitnya 50 terluka dalam bentrokan yang terjadi Pada Jumat (30/8/2013). Polisi menembakkan gas air mata pada pengunjuk rasa di beberapa daerah Kairo. Pejabat itu menambahkan bahwa militer juga menangkap sedikitnya 20 demonstran.  [islampos]

What do you think?

Written by

Writer di Rumah Keluarga Indonesia

Di Kota Kelahirannya Pun, Miss World Ditolak

Di Tengah Ancaman Perang, Asma Assad Sibuk Belanja