Ramadhan Ceria di Negara Bagian Oklahoma

 

, Ramadhan Ceria di Negara Bagian OklahomaWajah-wajah penuh keceriaan terpapar jelas dalam diri Muslim Norman di negara bagian Oklahoma. Sebuah masjid berdiri kokoh saat menjelang datangnya bulan suci Ramadhan.

Bulan Ramadhan benar-benar membawa sukacita bagi umat Islam di kota Norman, pasalnya tahun ini mereka bisa menempati sebuah masjid baru yang bisa menampung masyrakat muslim seiring berkembangnya agama Islam di negara bagian itu.

“Ada banyak perkembangan dan kemajuan di sini, dan inilah berkah Ramadhan tahun ini, sesudah kesulitan pasti ada kemudahan,” tutur Imad Enchassi salah satu pemuka agama setempat.

Masyarakat muslim di sana juga merayakan pembukaan sebuah masjid baru lainnya dengan doa Tarawish dan pertemuan para jama’ah di tempat ibadah seluas 7.000 meter persegi itu.

Farid Elyazgi, juru bicara Masyarakat Islam Norman, mengatakan 95 persen dari biaya $ 950.000 dari masjid baru itu berasal dari komunitas Muslim di Norman.

Tak hanya muslim setempat yang memberikan kontribusi terhadap pembangunan masjid-masjid di Oklahoma, muslim di negara bagian lainnya pun memberikan sumbangsih terhadap pendirian masjid-masjid  tersebut.

Seiring berjalannya waktu, komunitas Muslim di Norman mulai tumbuh dan berkembang, dan pembangun masjid pun mulai digencarkan.

Dan pemimpin Muslim di sana mengatakan bahwa upaya perluasan masjid baru merupakan indikator jelas dari sebuah populasi Muslim berkembang di Oklahoma.

“Karakteristik muslim Norman yang terkenal adalah ukhuwah dan itu sangat jelas terlihat di Ramadhan tahun ini, wajah-wajah keceriaan tampak dari muka-muka mereka,” tutur  Abdul Rahman yang juga tokoh agama setempat. []

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.