Ramadhan, Saya, dan Al-Quran

 

, Ramadhan, Saya, dan Al-QuranOleh: Tya Oktavia Al-Kindy

Ramadhan kali ini sungguh sangat berkesan, bukan karena sebentar lagi juga Idul Fitri tapi karena setiap menit di bulan Ramadhan ini. Saya banyak mendalami, menghafalkan dan mengamalkan Al-Qur’an untuk saudara, bahkan masyarakat sekitar saya.

Sungguh bahagia yang tak tergantikan, nikmat yang Allah Swt berikan membuat saya semakin semangat untuk lebih mendalami Al-Qur’an sesuai cita-cita saya menjadi seorang Hafidzah, Amiin…
(Anna Qathrunnisa)

Ya, ungkapan di atas adalah pembuktian bahwa mengenal Al-Qur’an itu sangat menyenangkan, mudah difahami dan menenangkan jiwa.

Ramadhan tahun ini, aku pun merasakannya, merasakan kenikmatan luar biasa ketika mendekatkan diri pada Rabb semata. Jauh-jauh hari, aku sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi hari yang ditunggu-tunggu ini.

Ramadhan, ya itu dia…
Yang setiap menitnya dipenuhi dengan banyak kebaikan, orang-orang berbondong pergi ke mesjid untuk Tilawah, mendengarkan kajian Tafsir, dan banyak aktifitas berpahala di mesjid tercinta.

Alhamdulillah, Allah Swt masih mengizinkan aku untuk menikmati Ramadhan kali ini dengan penuh suka cita.

InsyaAllah targetku, Ramadhan kali ini aku sudah Khatam Al-qur’an berulang kali, dan minimal 5 juz hafalannya. Amiiin … do’akan ya sahabat.

Bagaimana dengan sahabat semua? Pasti punya target hafalan lebih banyak dari ku.

Tak usah khawatir, Al-qur’an sungguh mudah untuk difahami. Sudah banyak Al-qur’an yang berwarna warni, banyak metode yang memudahkan membaca Al-qur’an..

So, tunggu apa lagi?! Ayooo… Kita kaji lebih dalam tentang Al-qur’an. []

 

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat
1 Komen
  1. herdy berkata

    semoga menjadi yang sebenarnya dan dimudahkan aamiin…

Ruangan komen telah ditutup.