Rambut Rontok? Nah, Begini Mengatasinya

0

rambut_rontokRambut merupakan perhiasan bagi setiap insan. Maka, tak jarang seseorang akan rela menggunakan apa pun untuk menjaga keutuhan rambutnya. Juga menjaga kesehatan rambutnya dari segala gangguan dari masalah rambut. Hanya saja, ada satu masalah yang ternyata cukup sulit untuk diobati. Apakah itu?

Rambut rontok, menjadi masalah utama bagi setiap insan dalam menjaga kesehatan rambutnya. Berbagai merek atau jenis shampoo telah dipakai. Namun ternyata, hasilnya tetaplah nihil alias tidak berhasil menguatkan akar-akar rambut. Lalu bagaimana solusi terbaiknya?

Jika Anda mengalami hal yang demikian, Anda tak perlu risau, apalagi galau. Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami untuk menyelesaikan masalah pada rambut. Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan tanaman lidah buaya dong? Ya, tanaman yang satu ini dapat digunakan untuk mengobati kerontokan pada rambut Anda.

Pertama kali bukalah terlebih dahulu daun lidah buaya. Kemudian oleskanlah lendirnya secara merata ke seluruh bagian rambut. Setelah sekitar ½ jam, cucilah sampai bersih. Lakukanlah sesering mungkin pasti rambut Anda akan tumbuh subur dan lebat.

Cara lain yaitu beberapa butir buah kemiri. Kemiri ditumbuk sampai halus, kemudian berilah air untuk direbus hingga mengeluarkan minyak. Oleskanlah minyak kemiri tersebut pada kulit kepala hingga meresap ke dalam pori-pori. Ulangilah beberapa kali pasti rambut Anda tumbuh subur dan tidak akan rontok lagi.

Nah, bagaimana dengan solusi tersebut? Cukup mudahkan? Ya, dengan menggunakan cara alami, selain hemat biaya, juga tingkat keberhasilannya jauh lebih besar daripada menggunakan bahan-bahan yang telah dicampur dengan bahan kimia. Maka dari itu, manfaatkanlah dahulu tanaman yang ada di sekitar kita. Karena segala sesuatu yang berada di sekeliling kita, mengandung manfaat yang cukup besar bagi kelangsungan hidup manusia, termasuk dalam masalah rambut sekali pun. [Sumber: Penyembuhan Alami dengan Herbal dan Pijat Refleksi/Karya: MB. Rahimsyah. AR/Penerbit: Lintas Media]

  Artikel Terkait

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

you're currently offline