Saat Turun Hujan Waktu Mustajab, Perbanyaklah Do’a (1)

0

Hujan merupakan rahmat yang diberikan Allah SWT. Selain mendatangkan air yang berguna bagi kehidupan manusia, ternyata berdo’a diwaktu hujan akan dikabulkan oleh Allah SWT.

Air adalah salah satu nikmat Allah yang sangat agung. Ia menjadi sumber kehidupan manuisa, hewan, dan tumbuhan. Semuanya tidak bisa lepas dari air. sebagaimana firman Allah Subhanahu Wa Ta’ala,

Baca Juga

Cara Penyembelihan Hewan Qurban

“Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?” (QS. Al-Anbiya’: 30).
Allah telah menyediakan nikmat ini untuk makhlauk-makhluk-Nya di bumi. Sumbernya ada yang keluar dari tanah, turun dari langit (hujan), atau mengalir di sungai dan lautan.

Air hujan salah satu nikmat yang banyak Allah sebutkan dalam Al-Qur’an. Memiliki manfaat dan fungsi sangat banyak, tidak diketahui detailnya kecuali oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala.
Allah mengabarkan, Dia menghidupkan bumi yang mati dan kering melalui guyuran hujan. Airnya menghidupkan bumi dan menghijaukannya.

“Dan apa yang Allah turunkan dari langit berupa air, lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi sesudah mati (kering)-nya dan Dia sebarkan di bumi itu segala jenis hewan,” (QS. Al-Baqarah: 164).
Dengan sebab hujan, Allah menumbuhkan tanam-tanaman, sayur-mayur dan buah-buahan sebagai sumber makanan, “dan Dia menurunkan air (hujan) dari langit, lalu Dia menghasilkan dengan hujan itu segala buah-buahan sebagai rezki untukmu,” (QS. Al-Baqarah: 21). BERSAMBUNG

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.