Sakit Hati Tak Selamanya Menyakitkan

0

 

malam lailatul qadarOleh: Rima Rahmawati

Hati merupakan sesuatu yang sangat istimewa. Mengapa demikian? Karena hati merupakan tempatnya keimanan. Dengan adanya hati juga kita bisa merasakan segala hal. Mulai dari senang, bahkan sedih sekali pun.

Setiap dari kita pasti pernah merasakan kebahagiaan dan kesedihan. Karena kita hidup di dunia ini tak akan selamanya senang ataupun selamanya sedih. Semua itu berputar secara bergiliran, terkadang kita senang dan terkadang kita juga sedih.

Ketika kita senang itu berarti hati kita juga sedang senang, begitupun sebaliknya. Ketika kita sedih, itu berarti hati kita sedang terluka. Terlukanya hati kita itu di sebabkan oleh banyak hal. Salah satunya adalah sakit hati.

Entah sakit hati karena engga lulus tes masuk kuliah, engga di terima kerja, atau bahkan sakit hati karena cinta. Tetap saja bagi sebagian orang yang namanya sakit hati itu “SAKIT”. Sampai kapanpun tidak ada yang bisa menjelaskan “Bagaimana tepatnya rasanya sakit hati itu?” .

Ada yang menyebutkan, rasanya seperti teriris pisau tajam. Namun yang lainnya juga bilang, yang namanya sakit hati itu rasanya seperti tertusuk jarum sekujur tubuh. Iiihhhh, bisa bayangin engga sakitnya kalau sekujur tubuh yang teriris pisau atau tertusuk jarum. Pasti sakit banget ya.

Namun kata Bang Tere, apa kita pernah tanya sama diri kita sendiri siapa yang menyebabkan kita sakit hati? Saat kita tak lulus tes, apa ada yang maksa kita senang belajar dan ingin melanjutkan kuliah? Saat kita sakit hati karena cinta, apa ada yang nyuruh kita untuk menambatkan hati kepadanya?

Semua itu tak ada ikut campur dari orang lain. Mutlak atas keinginan kita. Timbul dari hati kita. Maka dari itu, yang bisa mengendalikan sakit hati, ya hanya diri kita sendiri. Jika sebagian orang bilang sakit hati itu menyakitkan. Tapi tidak bagi kita yang bisa mengendalikan sakit hati tersebut.

Sakit hati tak selamanya menyakitkan, asal kita mengembalikan semuanya kepada Alloh. Mengambil pelajaran dari apa yang telah dirasakan. Karena Dia pasti menyelipkan sejuta hikmah di balik setiap kejadian. []

  Artikel Terkait

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

you're currently offline