in

Salon Ala Muslimah Yuk! (1)

muslimahAkhwat dengan jilbab rapi dan pakaian menutupi seluruh tubuh, terkadang tidak terlalu memperhatikan penampilan. Kebanyakan berpikir jika rambut dan kulit tidak terlihat, jadi tidak dirawat pun tak akan menimbulkan masalah.

Padahal Allah itu indah dan menyukai keindahan, begitu juga halnya dengan kita yang harus memperhatikan kebersihan dan kesehatan kulit plus rambut.

Tapi memang cukup sulit untuk mengurus diri, pergi ke salon? Cukup menguras kantong, selain itu salon khusus muslimah di kota-kota kecil sangat jarang ditemui.

Tapi sekali lagi, dua hal itu tidak bisa dijadikan alasan. Merawat tubuh dan rambut masih bisa kita lakukan di rumah sendirian.

Berikut tips melakukan perawatan rambut di rumah:

– Keramaslah rambut secara teratur, jangan lupa gunakan kondisioner sesuai dengan jenis rambut dan udara di kota tempat tinggal kita.

– Setelah itu gunakan tonik rambut untuk menguatkan akar dan menghindari rontok.

– Tumpahkan sedikit tonik di telapak tangan, kemudiat pijit-pijitlah kulit kepala.

– Mulailah memijit dari daerah depan, kemudian belah rambut menjadi beberapa bagian, sampai akhirnya seluruh kulit kepala terpijit.

– Gunakan ujung jari bagian dalam untuk memijit-mijit. Yang perlu diingat, memakai tonik itu tidak perlu dalam jumlah yang banyak. Karena tonik hanya diperlukan sedikit oleh akar rambut.

BERSAMBUNG

What do you think?

Written by

Writer di Rumah Keluarga Indonesia

Beginilah Bangsa Arab Dulu Perlakukan Wanita (2-Habis)

Salon Ala Muslimah Yuk! (2-Habis)