Salon Ala Muslimah Yuk! (2-Habis)

, Salon Ala Muslimah Yuk! (2-Habis)Setelah melakukan perawatan rambut supaya tidak mudah rontok, kita bisa melakukan creambath, biasanya dilakukan dua bulan sekali.

Berguna untuk mempertahankan kesehatan rambut. Di toko-toko biasanya dijual berbagai macam jenis creambath, kita bisa memilih sesuai selera ataupun khasiat-khasiat tersendiri dari creambath tersebut.

Cara creambath:

– Basahi rambut, kemudian usap-usap dengan handuk kecil.

– Belahlah rambut menjadi dua bagian.

– Mulailah mengusap-usap krim creambath ke salah satu bagian rambut. Yang perlu diingat adalah krim creambath ini lebih diutamakan untuk kulit kepala daripada rambut. Karena memang bagian itulah yang penting.

– Pijit-pijitlah kepala sembari memberi krim creambathnya.

– Setelah selesai, ambil handuk yang sebelumnya sudah direndam di dalam air hangat, kemudian balutlah rambut dengan handuk tersebut.

– Diamkan selama 20-30 menit (gantilah handuk jika handuk sudah terasa dingin).

– Terakhir, bilaslah rambut dengan sampo dan kondisioner. Mudah kan?

Kemudian untuk perawatan kulit, kita bisa menggunakan cara lulur.

Biasanya lulur digunakan sekali seminggu, tapi ini bergantung kebutuhan dan kebiasaan masing-masing individu.

– Bukalah kemasan lulur, dan kemudian luluri ke seluruh tubuh.

– Tunggu hingga kering, kemudian mandilah sambil memgusap-usap kulit hingga bersih.

Mudah bukan? Merawat rambut dan kulit tanpa harus repot pergi ke salon. Dan jangan lupa membaca basmalah sebelum melakukan perawatan itu, supaya niat beribadah kepada-Nya tetap ada dan tidak berubah menjadi tabarruj atau menginginkan pujian hamba-Nya.

Dan tutup dengan membaca hamdalah, supaya kita tidak menjadi muslimah yang kufur atas segala ni’mat yang diberikan berupa kesempurnaan jasmani. Perkuat juga dengan perawatan dari dalam supaya lebih bersinar, dengan sinar yang Allah berikan untuk muslimah mukminah. [berbagaisumber]

HABIS

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.