Sampailah Kita di Penghujung Ramadhan

 

, Sampailah Kita di Penghujung RamadhanOleh: Ratna Nera

Akhirnya sampailah kita dipenghujung ramadhan. Dalam hitungan jam, langit senja pun berangsur-angsur menjadi gelap lalu takbir mulai menggema, tanda azan Maghrib telah berkumandang dan Syawal akan menyambut kita.

Selama satu bulan lamanya kita di tarbiyah. Ibarat terminal, di bulan ini lah semua orang mempersiapkan perjalanan di bulan-bulan selanjutnya, untuk tetap istiqamah dengan kuantitas dan kulitas ibadah.

Sebagai rasa cinta dan taat kepada dzat yang menciptakan kita. Dengan bersemangat, kita menciptakan girah untuk tidak bermaksiat, memacu diri untuk menjadi manusia yang rakus amal saleh dan tentunya kitab suci Al-quran pun senantiasa kita lantunkan.

Perayaan kemenangan ini semoga menjadi hikmah bagi kita yang merayakannya. Selalu terus bangkit untuk terus menjaga apa yang kita torehkan selama ramadhan ini dan di sebelas bulan lainnya. Terus menjadi pribadi seperti saat ramadhan dalam menjalani aktivitas disetiap kehidupan.

Selamat menikmati ramadhan hingga detik terakhir ini. Satu pertanyaan besar di penghujung ramadhan kali ini adalah, mungkinkah ditahun berikutnya kita masih menjumpainya dan apa saja yang telah kita perbuat pada Ramadhan kali ini? Semoga setelah Ramadhan usai, kita dapat menjadi manusia baru yang lebih baik dari sebelumnya dan termasuk diantara orang-orang yang menang. []

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.