Sayeeda Wardi Mengundurkan Diri Karena Inggris Dukung Israel

0

, Sayeeda Wardi Mengundurkan Diri Karena Inggris Dukung Israel

Baroness Sayeeda Warsi, menteri senior Kantor Luar Negeri Inggris, mengundurkan diri dari pemerintah Inggris. Ia mengatakan tidak bisa lagi mendukung kebijakan pemerintah negaranya soal Gaza.

Sang Baronness mengungkapkan keputusannya di akun Twitter resminya. “Dengan sangat menyesal saya harus menulis kepada Perdana Menteri dan mengajukan pengunduran diri saya. Saya tidak bisa lagi mendukung kebijakan Pemerintah di #Gaza,” ujar Warsi.

“Pendekatan dan bahasa kami selama krisis di Gaza saat ini secara moral tidak dapat dipertahankan, tidak dalam kepentingan nasional Inggris dan akan memiliki dampak merugikan jangka panjang pada reputasi kami secara internasional dan dalam negeri,” Warsi, 43, mengatakan.

Perdana Menteri Inggris David Cameron sendiri, yang sekarang ini berlibur di Portugal bersama keluarganya, mengatakan bahwa ia menyesali keputusan Warsi untuk mundur dan mengucapkan terima kasih karena dia telah bekerja bekerja sangat baik.

“Kebijakan kami selalu konsisten. Jelas, situasi di Gaza tidak bisa ditoleransi dan kami telah mendesak kedua belah pihak untuk menyetujui gencatan senjata segera dan tanpa syarat,” kata Cameron melalui juru bicaranya.

Warsi menyuarakan dukungannya bagi rakyat Gaza dalam beberapa komentar di Twitter selama satu bulan terakhir. Ia mengatakan Palestina membutuhkan negara “layak dan aman”. Dia juga meminta bahwa pembunuhan terhadap warga sipil harus segera dihentikan.

 Artikel Terkait

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

you're currently offline