Sebenarnya Cinta

0

 

, Sebenarnya CintaOleh: Rima Rahmawati

Cinta. Siapa yang tak mengenalnya? Sesuatu yang mungkin bisa di bilang lumrah, namun tetap istimewa di pandangan setiap insan. Cinta itu tak pernah mandang usia. Dia hadir tanpa perlu menggunakan undangan. Datang dengan sendirinya.

Sering kali kita mendengar “Hidup tanpa cinta, bagai taman tak berbunga” atau “Dunia terasa hampa tanpa adanya cinta”. Ya. Mungkin semua itu benar. Karena cinta dapat mewarnai kehidupan yang kelam. Kekuatan cinta yang mampu membuat kuat seseorang yang lemah.

Kroger Feedback

Mencintai seseorang itu memanglah hal yang wajar. Tak ada yang salah ketika kita merasakan cinta, suka atau bahkan sayang kepada seseorang. Karena jatuh cinta itu adalah fitrahnya manusia. Namun, cinta seperti apa yang disebut wajar itu? Yaitu cinta yang didasarkan kepada Dia, Yang Maha Pemberi Cinta itu sendiri. Pun cinta yang tidak melebihi cinta kepada-Nya.

Saat kita sudah menambatkan hati kepada seseorang. Saat kita sudah yakin terhadap orang tersebut. Maka konsultasikanlah semuanya kepada Alloh swt. Istikhorohlah. Mintalah petunjuk terbaik kepada-Nya. Jika telah mendapatkan jawabannya, maka mantapkanlah hati, jika memang dia yang terbaik untuk agama, dunia, dan akhirat kita.

Tetaplah untuk terus memperbaiki diri dan mempersiapkan segala hal untuk menyongsong hidup ke depannya. Hidup berumah tangga bukanlah hal yang mudah, segala pernak-pernik kehidupan baik itu menyenangkan ataupun menyedihkan akan ditemui. Maka kuatkanlah hati dan keimanan kita, agar tercipta rumah tangga yang di berkahi Allah. Karena sebenarnya cinta adalah cinta terhadap-Nya. []

 Artikel Terkait

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

you're currently offline