Sejak 3 Juli, 40 Perempuan Mesir Tewas dan 500 Lainnya Ditangkap Militer

0

, Sejak 3 Juli, 40 Perempuan Mesir Tewas dan 500 Lainnya Ditangkap Militer

Sekitar 40 orang perempuan Mesir pendukung Muhammad Mursi telah tewas dan 500 perempuan lainnya ditangkap sejak kudeta militer terhadap Mursi pada 3 Juli silam.

Gerakan Perempuan Menentang Kudeta Mesir pada hari Sabtu kemarin (30/11/2013) menyatakan bahwa kudeta telah melakukan kejahatan terhadap perempuan dengan melanggar norma-norma dan konvensi internasional

Menurut gerakan ini, korban pertama perempuan pendukung Mursi terjadi di provinsi  Delta  Nil Mansoura pada tanggal 19 Juli ketika empat wanita tewas dalam unjuk rasa pro-demokrasi.

Kelompok pro-demokrasi mengatakan bahwa pembunuhan terhadap perempuan terus berlanjut hingga pembubaran paksa kamp demo pro Mursi di Kairo pada pertengahan Agustus, di mana ratusan orang, termasuk banyak wanita, tewas oleh tembakan pasukan keamanan.

Laporan itu juga mengatakan bahwa 250 pendukung perempuan pro Mursi ditangkap di tiga hari pertama setelah penggusuran kamp demonstrasi pro Mursi.

Dua puluh dua perempuan pendukung Mursi juga ditangkap di Alexandriaselama demonstrasi pro-Mursi pada tanggal 31 Oktober. [ip]

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.