Selebriti Dunia pun Mengecam Israel

0

 

, Selebriti Dunia pun Mengecam IsraelSekelompok bintang film, sutradara, musisi dan penulis asal Spanyol, yang dipimpin oleh aktris Penélope Cruz dan suaminya Javier Bardem, dan sutradara Pedro Almodovar, menulis surat terbukayang mengecam Israel atas invasi di Jalur Gaza. Mereka menyebut aksi Israel itu sebagai  “genosida”.

Artis lain yang menandatangani pernyataan itu termasuk musisi Nacho Campillo dan aktor Lola Herrera, Eduardo Noriega dan Rosa Maria Sarda.

Menurut Hollywood Reporter, perwakilan industri hiburan Spanyol meminta Uni Eropa untuk “mengutuk pemboman darat, laut dan udara yang dilakukan Israel terhadap penduduk sipil Palestina di Jalur Gaza.”

Mereka juga menuntut gencatan senjata oleh militer Israel dan mendesak negeri Zionis itu untuk “mencabut blokade terhadap Jalur Gazayang sudah berlangsung selama lebih dari satu dekade.”

Surat, yang diterbitkan di beberapa media Spanyol itu mengatakan bahwa “Gaza hidup melalui horor hari ini, dikepung dan diserang dari darat, laut, dan udara. Rumah-rumah di Palestina sedang dihancurkan, tak ada air, listrik (dan) akses ke rumah sakit, sekolah dan  sementara masyarakat internasional tidak melakukan apapun.”

Artis Hollywood juga termasuk mengutuk Israel atas aksi ini. Di antaranya adalah Mia Farrow, John Cusack, Eddie Vedder, dan Annie Lennox.  [sa/islampos/ynet]

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.