Siapakah Isa Al-Masih?

, Siapakah Isa Al-Masih?Orang kafir menganggap Isa Al-Masih sebagai Tuhannya. Kita sebagai muslim harus tahu dan meluruskan hal tersebut. Bahwa sesungguhnya Isa Al-Masih adalah hamba Allah yang terpuji dan terpilih. Untuk lebih mengetahui tentang siapa sih Isa Al-Masih itu. Yuk, ikuti penjelasan berikut.

1. Al-Masih Isa Ibnu Maryam adalah makhluk Allah SWT

Baca Juga

Syarat Kambing Aqiqah sesuai Syariat Islam

Allah berfirman: “Sesungguhnya misal (penciptaan) Isa di sisi Allah, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: ‘Jadilah’ (seorang manusia), Maka jadilah Dia (apa yang telah Kami ceritakan itu), itulah yang benar, yang datang dari Tuhanmu, karena itu janganlah kamu termasuk orang-orang yang ragu-ragu,” (QS. Ali Imran, 3: 59-60).

2. Al-Masih adalah seorang Rasul dan ibunya adalah seorang yang benar.

Allah berfirman: “Al masih putera Maryam itu hanyalah seorang Rasul yang sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, Kedua-duanya biasa memakan makanan. Perhatikan bagaimana Kami menjelaskan kepada mereka (ahli Kitab) tanda-tanda kekuasaan (Kami), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling (dari memperhatikan ayat-ayat Kami itu),” (QS. Al Ma’idah, 5: 75). [ac]

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.