Sisihkan 30 Menit Saja Untuk Olah Raga

0

Wanita lumrah jauh dari olah raga. Apalagi seorang Muslimah, sudah menikah dan punya anak.  Padahal, olah raga itu merupakan kegiatan yang wajib dilakukan lho. Cukup 30 menit saja dalam sehari.

Panduan olahraga selama 30 menit setiap hari, pada dasarnya ditujuan untuk meningkatkan kebugaran dan mencegah risiko penyakit kronik. 

Pola makanyang buruk serta gaya hidup kurang aktif akan menyebabkan ketidakseimbangan energi, yakni lebih banyak kalori yang masuk daripada yang dikeluarkan. Akibatnya terjadi penumpukan lemak yang memicu kegemukan.

Olahraga 30 menit setiap hari berlaku untuk semua orang dewasa, termasuk wanita. Ada beberapa studi ilmiah yang menujukkan durasi tersebut bermanfaat. Bila dilakukan secara teratur setiap hari, aktivitas fisik selama 30 menit akan menjaga berat badan, menurunkan risiko penyakit jantung, diabetes, osteoporosis, serta hipertensi.

Nah, bagi mereka yang sudah melakukan olahraga selama 30 menit namun berat badannya masih bertambah, maka durasinya harus ditambah misalnya menjadi 60 menit.

Data yang berasal dari National Weight Loss Registry mengindikasikan bahwa orang yang kegemukan berhasil menurunkan berat badannya jika tingkat aktivitas fisik mereka tinggi.

Jadi, apa pun aktivitasnya, yang penting tubuh Anda bergerak aktif sehingga cukup untuk membuat detak jantung dan napas meningkat. So, olah raga ya? []

 Artikel Terkait

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

you're currently offline