Siswi Muslimah di Jerman Harus Ikut Pelajaran Berenang Kenakan Burkini

0

 

, Siswi Muslimah di Jerman Harus Ikut Pelajaran Berenang Kenakan BurkiniSebuah pengadilan di Jerman telah memutuskan bahwa siswi Muslimah di sekolah harus ikut kelas renang campuran antara laki-laki dan perempuan. Belum cukup sampai di situ, pengadilan juga memutuskan bahwa siswi Muslimah harus menggunakan burkini.

Keputusan ini langsung mendapat reaksi dari beberapa orang tua Muslim. Mereka mengatakan bahwa pelajaran tersebut bertentangan dengan prinsip-prinsip Islam.

Siswi Muslimah sendiri sudah menolak keputusan ini. Mereka mengatakan bahwa mereka sangat kikuk berada dalam situasi terbuka seperti itu.

Para hakim di Pengadilan Administratif Federal Jerman memutuskan bahwa “hak dasar untuk kebebasan beragama tidak memberikan ruang apapun pada kebiasaan perilaku pihak ketiga, termasuk yang berkaitan dengan pakaian.”

Kasus ini bergulir setelah seorang siswi Muslimah menolak untuk mengikuti kelas renang di sekolahnya.  Siswi Muslimah itu merupakan keturunan Maroko.

Menurut pengacara keluarga gadis itu, padahal di sekolah-sekolah Jerman sudah ada pemisahan pelajaran olahraga di beberapa wilayah Katolik.  []

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.