Sopir Angkot Itu Pensiunan TNI AU

1

 

, Sopir Angkot Itu Pensiunan TNI AUOleh: Ade Siti Syarofah

Sabtu, 27 April 2013, saya dan bapak sopir angkot Margahayu- Ledeng, Bandung. Saya memberhentikan angkot Margahayu-Ledeng.

Bapak sopir: “Mangga Neng, masuk…”

Saya pun duduk di depan di samping bapak sopir. Tiba-tiba entah bagaimana, terjadilah obrolan lah yang panjang antara saya dan dia.

Bapak sopir: “Habis kuliah, Neng?”

Saya: “Iya nih, Pak, hujan ya…”

Bapak sopir: “Neng semester berapa? Tingkat berapa?”

Saya : “Alhamdulillah, lagi S2, Pak. Baru semster 1.”

Bapak sopir: “Iya Neng semangat ya… Bapak juga dulu udah pensiun, tapi sekarangg kerja lagi di koperasi. Karena kalo diem di rumah saya jenuh dan takut penyakit gula saya naik, jdi mending saya cari kegiatan yang bermanfaat.”

Saya: “Oh gitu, Pak…. Bagus begitu, Pak. Bapak hebat nih, padahal Bapak udah tua, istirahat aja Pak di rumah. Kasian capek. Habis kerja dari koperasi langsung narik angkot. Kasian badannya Pak, cape..”

Bapak sopir: “Ah nggak, Neng. Kuat-kuat aja. Lagian saya gak terlalu ngejar target bayaran setor, inipun angkot punya bapak sendiri. Paling narik hanya 2 rit saja,” (2 kali balikan Margahayu-Ledeng).

Saya : “Subhanalloh, angkotnya punya bapak sendiri, alhamdulillah ya, Pak. O ya Pak memangnya dulu Bapak pensiunan dari mana?”

Bapak sopir: “Saya TNI AU, Neng.”

Saya: “Subhanallah, Pak. Saya kagum sama Bapak.”

Itulah ngobrol singkat saya dengan seorang bapak sopir angkot yang rendah hati. Mulia sekali bapak itu, semoga Allah SWT selalu melindungimu, Bapak. Selamat bekerja! []

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat
1 Komen
  1. lutfi pratiwi berkata

    asslm, usul dong..kalokolom bersama suami tidak usah dimunculkan judul2nya..kan pembaca RKI belum semuanya ber RT…

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.