Subhanallah, Ini Manfaat Buah Pisang

, Subhanallah, Ini Manfaat Buah Pisang

Siapa tak kenal buah pisang? Dari bayi sampai orang tua lanjut tentu suka sekali kepada buah berwarna kuning. Pisang (Banana) adalah pohon jenis Terna (pohon dengan batang yang lunak dan tidak berkayu) dari suku Musaceae, yang tingginya mencapai enam meter, dengan batang yang kuat, dan daun-daun yang besar memanjang dan berwarna hijau tua. Buah pohon ini nampak dalam bentuk sisir-sisir, yang tiap sisirnya berisi (10 20) pisang, dan dalam buahnya tidak terdapat biji.

Berikut adalah manfaat buah pisang:

1. Pisang membantu mengatasi depresi.

2. Makan dua buah pisang sebelum latihan bermanfaat untuk menambah energi dan mempertahankan gula darah anda.

3. Melindungi kram otot selama latihan dan kram kaki saat malam.

4. Menetralkan kehilangan kalsium saat buang air kecil dan membangun tulang yang kuat.

5. Pisang dapat mengurangi pembengkakan, melindungi dari resiko diabetes tipe II, membantu untuk menurunkan berat badan, memperkuat sistem saraf, dan membantu produksi sel darah putih. Semua dikarenakan tingginya kadar vitamin B-6.

6. Pisang kaya akan kalium dan rendah garam, dan dipercaya mampu menurunkan tekanan darah, melindungi dari resiko serangan jantung dan stroke.

7. Pisang kaya akan pektin, membantu melembutkan senyawa racun dan logam berat dari tubuh.

Itulah beberapa manfaat buah pisang selain sebagai buah yang sering kita makan sebagai pelengkap sehat sempurna ternyata buah pisang untuk kesehatan tubuh kita untuk mencegah beberapa penyakit sebagai pengobatan tradisional alami. Semoga bermanfaat untuk semuanya! [Sumber: Manfaat Daun Buah]

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.