Subhanallah, Kandungan ASI Itu Menyesuaikan dengan Kebutuhan Bayi

0

 

, Subhanallah, Kandungan ASI Itu Menyesuaikan dengan Kebutuhan BayiAnda memberikan ASI (Air Susu Ibu) kepada bayi Anda? Selamat deh. Lebih baik memang memberikan ASI jika tidak ada udzur. Selain karena memang diperintahkan oleh Allah SWT, kandungan ASI ternyata bisa berubah sesuai dengan kebutuhan si kecil lho.

Seiring dengan pertambahan usia bayi, kandungan ASI akan berubah. Bayi yang membutuhkan lebih banyak lemak dan energi untuk beraktivitas, akan disuplai oleh ASI. Kandungan tersebut menyesuaikan diri dengan perkembangan sistem pencernaan maupun sistem tubuh si kecil dan memberikan nutrisi yang tepat sesuai kebutuhan.

ASi juga memiliki keuntungan immunological atau pemenuhan imun tubuh karena mengandung antibodi baik yang diperlukan untuk melindungi bayi dari infeksi dan penyakit. Dengan begitu, bayi yang menyusu ASI lebih jarang sakit dan kalaupun sakit, ia akan lebih cepat sembuh.

Berbeda dengan susu sapi atau susu formula. Kandungan susu formula tidak dapat menyesuaikan usia bayi. Meskipun sekarang telah banyak produksi susu berbeda untuk umur yang berbeda, tetap saja kandungannya tidak bisa semirip ASI yang sesuai dengan kebutuhan si kecil. [vemale]

 

 Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.