Taman Gezi, dari Tempat Berbuka Puasa Jadi Tempat Demo

 

, Taman Gezi, dari Tempat Berbuka Puasa Jadi Tempat DemoGezi Park atau Taman Gezi di Taksim, Istanbul-Turki akan menjadi rumah tempat para warganya berbuka puasa sekaligus makan malam selama bulan Ramadhan. Hal ini dikemukakan oleh walikota kotamadya Beyoglu.

“Kami akan tetap melanjutkan tradisi dua puluh tahun lalu, menjadikan taman Gezi sebagai tempat untuk berbuka puasa, ” kata Walikota, Ahmet Misbah Demircan. “Dan semua warga Istanbul diundang,” tambahnya.

Pemerintah kota berencana untuk melayani 1.500 orang per hari sepanjang bulan. Meja-meja yang tersedia dalam taman akan dipindahkan, dan akan diatur kembali untuk acara jamuan makan malam setiap malam sepanjang Ramadhan ini.

Taman Gezi ini juga telah menjadi saksi dari ribuan orang yang melakukan aksi protes terhadap rencana pembangunan di pusat kota bulan lalu.

Demonstrasi yang berpusat di  taman ini dimulai dengan masalah lingkungan, tapi dengan cepat berubah menjadi aksi unjuk rasa anti-pemerintah di seluruh negeri selama lebih dari tiga minggu.

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat
1 Komen
  1. Yudha Aditya berkata

    Yang demo kebanyakan pengkhianat Turki dari kelompok Minoritas dan Komunis

Ruangan komen telah ditutup.