in

“Tidak Islami, Perempuan Jangan Memposting Foto di Facebook”

 

fbSeorang mufti asal India, Abul Irfan Naimul Halim Firagni Mahli, menyatakan bahwa memposting foto di Facebook dan situs media sosial lainnya merupakan tindakan yang tidak Islami, demikian lapor Press Trust of India (PTI) pada hari Ahad (11/8/2013) lalu.

Abul Irfan, yang sehari-harinya bertugas melayani konsultasi lewat telepon, mengatakan bahwa umat Islam sebaiknya menghindari situs media sosial dan perempuan khususnya harus bisa menahan diri untuk tidak memposting foto diri mereka secara online.

“Perempuan tidak boleh memposting foto mereka di Facebook atau di mana pun di internet. Ini merupakan tindakan yang tidak Islami,” ujar Mahli kepada PTI dalam sebuah wawancara.

“Perempuan tidak diizinkan untuk menunjukkan wajah mereka kepada siapa pun selain dari kerabat pria mereka seperti ayah dan saudara-saudara semahramnya. Jadi memposting foto di Facebook adalah tindakan haram,” tambah Abbas Naqvi Saif, rekan Abul Irfan.

Namun Mahli mengakui bahwa penggunaan media sosial bisa dibenarkan jika digunakan untuk tujuan bisnis.

“Jika untuk tujuan bisnis atau untuk tujuan yang konstruktif lainnya, maka akun facebook dan sejenisnya dapat dibenarkan,” pungkasnya. []

What do you think?

Written by

Writer di Rumah Keluarga Indonesia

Wah, Jima Siang Hari di Bulan Syawal?

Jika Merindukan Buah Hati