Tiga Cara Asyik Liburan di Rumah dengan Anak

, Tiga Cara Asyik Liburan di Rumah dengan Anak

Liburan kali ini tidak pergi ke suatu tempat? Tidak mengapa. Di rumah pun bisa lho liburan menyenangkan dengan anak-anak. Coba tiga hal ini lakukan bersama para buah hati, dan lihat hasilnya.

Membaca dan Bercerita Bareng
Ketika sedang tidak liburan, sepertinya waktu untuk bercerita dengan anak agak sedikit ya. Nah, tak ada salahnya liburan kali ini dibikin menjadi ajang berdongeng. Cobalah luangkan waktu untuk anak dengan bercerita kejadian-kejadian yang memang nyata terjadi atau membacakan buku dongeng untuk si kecil. Seru!

Memasak
Kegiatan memasak ini tidak khusus untuk anak perempuan saja kok. Anak laki-laki bisa juga. Memasak bersama di dapur dapat melatih anak kita untuk dapat memasak. Ummi dapat memperkenalkan jenis-jenis bumbu, sayuran dan buah-buahan serta alat-alat memasak dan fungsinya.
Tidak hanya memasak sayur dan lauk saja yang dapat dilakukan, tetapi ummi juga dapat mengajarkan anak mengenai cara membuat kue. Tapi hati-hati dengan peralatannya yang berbahaya di dapur seperti pisau, kompor, dan lainnya. Tetap harus dalam pengawasan ummi.

Belanja
Walaupun dalam keseharian biasa ummi dengan anak sering belanja bareng, tapi kali ini coba deh bedakan momennya. Misal, suruh anak yang memilih belanjaannya, dengan catatan sudah dikonsep dari rumah. Pokoknya buat aktivitas semenarik dan senyaman mungkin, sehingga liburan dengan belanja bareng tetap berkesan. [Sumber: Anak dan Bunda]

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.