Tiga Kesehatan Wanita yang Perlu Diperhatikan: BAK, Kembung, dan Keringat Berlebih

0

Penyakit bisa datang pada siapa saja, tidak lelaki tidak perempuan. Namun, perempuan memang seringkali enggan menyampaikan masalah kesehatannya. Sebabnya, penyakit-penyakit ini berhubungan dengan wilayah-wilayah pribadi, sesuatu yang tidak pantas dibicarakan.

Nah, masalah apa saja, coba cek di bawah ini apakah Anda mengalaminya ataukah tidak.

Buang air kecil berulang-ulang

Banyak wanita bermasalah dengan kontrol kandung kemihnya. Sayangnya, banyak yang enggan membahas masalah ini karena menganggap seharusnya kita bisa mengontrol diri kita. Meskipun hal ini bisa dikatakan tidak normal, sebenarnya Anda tidak perlu khawatir karena ada perawatan untuk itu. Mengurangi minum sama sekali tidak membantu, karena hal ini justru akan memperburuk kondisi karena kandung kemih bisa teriritasi.

Buang air kecil yang berulang-ulang wajar terjadi dalam masa perimenopause. Pengobatan, perubahan pola makan, dan senam Kegel, dapat menguatkan otot-otot yang mengontrol aliran urine.

Kembung

Kadar gas dalam perut seringkali berhubungan dengan apa yang kita makan, sehingga dapat diatasi denganvariasi menu makan. Ada banyak hal yang dapat menyebabkan gas, tidak cuma memakan buncis, dan minum dengan sedotan bisa menghasilkan udara di dalam usus.Sayuran lain yang mengandung gas, seperti kol, juga perlu dihindari.

Keringat berlebihan.

Ini juga masalah yang sangat memalukan buat kaum wanita, entah keringat tersebut di telapak tangan, telapak kaki, atau ketiak. Hal ini harus dievaluasi oleh dokter. Dokter bisa membuatkan resep antiperspirant.  Jika Anda mengamati perbedaan dalam keringat Anda, atau hal itu menimbulkan masalah, dan Anda tidak melakukan aktivitas tertentu yang menyebabkan keringat berlebihan, atau hal itu mulai mengganggu kehidupan Anda,segera lakukan perawatan.

Nah? [sumber: sehat]

 Artikel Terkait

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

you're currently offline