Tips Agar Cepat Menikah Dalam Islam

, Tips Agar Cepat Menikah Dalam IslamSetiap manusia telah memiliki jodohnya masing-masing. Nah yang sampai sekarang belum nikah, jangan khawatir. Karena jodoh itu ada yang datangnya lambat dan ada yang cepat. Jadi, yang belum menikah, harus bersabar.

Berikut adalah tips agar segera menikah:

1. Beramal shaleh, berbakti kepada orang tua, perbanyak shodaqoh, menolong orang dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan menjadi lebih baik, agar Allah memberikan pasangan yang memiliki kualitas yang juga sama tingkat kebaikannya. Firman Allah SWT: “Dan perempuan baik adalah untuk laki-laki baik dan laki-laki baik adalah untuk perempuan baik pula,” (Qur’an Surat An-Nur: 26).

2. Kepada jodoh, hendaknya jangan terlalu ideal, setiap orang punya kekurangan. Jadikanlah kita sebagai kriteria yang ideal. Jika kita mengharapkan jodoh yang baik maka jadilah orang yang baik, karena hati yang baik akan bertemu dan bersinergi dengan hati yang baik. Hati yang buruk akan berhimpin dengan hati yang buruk pula.

3. Berdoa dan berprasangka baik kepada Allah. Dalam sebuah hadits qudsi disebutkan: “Aku selalu sesuai dengan persangkaan hamba-Ku kepada-Ku. Dan Aku selalu menyertainya ketika ia berzikir kepada-Ku. Dan jika ia ingat pada-Ku dalam jiwanya, maka Aku pun mengingatnya dalam Dzat-Ku. Dan jika ia ingat pada-Ku di tempat ramai, Aku pun mengingatnya di tempat ramai yang lebih baik daripadanya. Jika ia mendekat pada-Ku sejengkal, Aku pun mendekat kepadanya sehasta. Jika ia mendekat sehasta, Aku pun mendekat kepadanya satu depa. Dan jika ia datang kepada-Ku dengan berjalan, Aku pun akan datang kepadanya dengan berlari cepat”.

Dan ini adalah adalah salah satu do’a agar cepat mendapatkan jodoh:

رَبِّ إِنِّي لِمَا أَنزَلْتَ إِلَيَّ مِنْ خَيْرٍ فَقِيرٌ

Robbi Inni Lima Anzalta Ilayya Min Khoirin Faqir

“Wahai Tuhan, sungguh aku sangat faqir atas pemberian anugerah-Mu”.

Doa di atas adalah doa Nabi Musa AS, kemudian Nabi Musa AS didatangi calon istrinya dan sekaligus mendapat pekerjaan. Doa ini tercantum pada al-Qur’an Surat al-Qashash ayat 24. [cd]

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.