Tips Liburan saat Bulan Ramadan

0

Siapa bilang saat puasa tidak bisa liburan? Ada banyak sekali agar liburan di Ramadan menjadi lebih menyenangkan. Liburan saat menjalankan puasa Ramadan cukup berat dilakukan karena Anda harus tetap menahan lapar, haus, serta hawa nafsu. Namun, apa daya saat Anda mulai jenuh menjalani hari dan ingin mencari suasana baru agar pikiran menjadi lebih relaks. Salah satu caranya yaitu dengan liburan. Bagi Anda yang ingin berlibur saat berpuasa, berikut ini adalah tips yang bisa membantu Anda menikmati liburan meski sedang puasa.

  • Sahur dengan Makanan Bergizi

makanan bervitamin, makanan ebrnutrisi, makanan enak , makanan sehat
Makanan penuh Nutrisi ( 24 Prorab )

Hal pertama yang wajib Anda lakukan yaitu mengkonsumsi makanan yang bergizi saat sahur. Misalnya dengan mengkonsumsi makanan tinggi protein. Makanan yang memiliki kandungan protein tinggi bisa menambah tenaga Anda saat menjalani liburan. Selain itu, mengkonsumsi protein saat sahur ternyata bisa menahan lapar lebih lama. Selain memilih makanan, minuman saat sahur juga harus selalu diperhatikan. Apabila biasanya Anda mengkonsumsi teh saat sahur, Anda bisa menggantinya menggunakan madu untuk menambah stamina saat bepergian. Teh manis saat sahur memang sangat enak namun, dapat menambah rasa haus sehingga gantilah dengan minuman yang lebih bervitamin.

  • Pilih Destinasi Wisata

 

Rencana Liburan, berencana Liburan
Rencana Liburan ( vartana)

Memilih destinasi untuk liburan memang sangat penting. Namun saat memilih destinasi liburan di Ramadan ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Yang pertama yaitu tidak terlalu banyak memilih destinasi liburan. Mengurangi jumlah tempat wisata yang akan dikunjungi misalnya tujuan awalnya 4 destinasi bisa dikurang menjadi 2 saja. Karena agar Anda tetap menghemat tenaga saat liburan di bulan Ramadan. Selain itu, pilihlah destinasi wisata yang ada di dalam ruangan. Mengapa? Hal tersebut bertujuan agar aktivitas yang dilakukan tidak terlalu banyak atau berat. Sehingga saat Ada sudah mulai lelah, Anda bisa mencari tempat untuk beristirahat dengan mudah. Destinasi dalam ruangan yang bisa Anda kunjungi misalnya museum, menjelajahi masjid, galeri foto dan sebagainya. Selain mendapatkan banyak ilmu, Anda tidak perlu keluar energi yang cukup banyak.

  • Barang Bawaan

Barang Bawaan, barang liburan, barang dalam koper
Barang Bawaan ( travel101 )

Saat travelling, Anda tentu akan membawa beberapa barang bawaan bukan? Nah, tips liburan di Ramadan yang lainnya yaitu memperhatikan barang bawaan Anda. Pastikan Anda tidak membawa barang bawaan yang terlalu banyak. Selain dapat menyusahkan diri sendiri saat di perjalanan, Anda juga membutuhkan energi lebih untuk membawa barang-barang tersebut. Sehingga bawalah barang-barang yang diperlukan saja. Misalnya dengan membawa alat salat, Al-qur’an dan alat ibadah lainnya. Perlengkapan ibadah memang sangat penting untuk selalu dibawa. Sehingga Anda tetap lancar menjalankan ibadah sambil liburan.

Nan, itulah beberapa tips liburan di Ramadan yang bisa Anda terapkan. Dengan memperhatikan beberapa hal tersebut, liburan saat puasa bukanlah hal yang berat. Karena Anda sudah mempersiapkannya dengan matang.

  Artikel Terkait

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

you're currently offline