Tips Menghemat Uang Saat Berpetualang di Luar Negeri

0

Memiliki budget yang sedikit saat sedang atau akan melakukan traveling ke luar negeri? Kamu jangan khawatir dulu. Karena banyak cara yang bisa dilakukan dengan budget sedikit saat berpetualang di negeri orang. Berikut tips-tipsnya agar kamu lebih hemat saat traveling.

  • Merencanakan Secara Detail Perjalanan Traveling

Cara yang pertama adalah merencanakan secara detail apa saja yang akan dilakukan saat berpetualang termasuk memilih hotel, memilih tempat makan dan tempat wisata yang akan dikunjungi dari jauh-jauh hari agar mendapatkan harga yang lebih murah, hingga merencanakan akan menggunakan transportasi  apa  agar lebih hemat waktu dan biaya.

  • Instal Aplikasi Traveling di Smartphone

Cara ini sangat mendukung untuk melakukan perencanaan sebelum melakukan perjalanan hingga membantu saat sedang dalam perjalanan. Aplikasi ini dapat membantu menemukan hotel, restoran yang sesuai dengan budget kamu tanpa menyewa jasa pemandu wisata. Aplikasi ini juga bisa membantu kamu menemukan tempat wisata menarik yang menawarkan tiket masuk murah. Hal ini untuk mengantisipasi terjebak memasuki hotel, restoran dan tempat wisata yang mahal.

  • Gunakan Transportasi Publik

Menggunakan transportasi publik dapat menghemat pengeluaran daripada harus menyewa kendaraan pribadi yang terkadang sewa per harinya sangat mahal.

  • Liburan Bersama Sahabat

Dengan liburan bersama beberapa sahabat, dapat menghemat pengeluaran. Karena kamu bisa patungan saat menyewa penginapan atau saat membayar transportasi publik.

  • Mendarat di Bandar Udara Besar

Cara ini bisa dilakukan saat berlibur ke luar negeri. Karena biasanya pesawat yang mendarat di bandar udara besar lebih murah.

  • Jangan Membeli Oleh-oleh di Tempat Wisata

Saat traveling ke tempat wisata maka wajib untuk membeli oleh-oleh yang khas apalagi jika berwisata di luar negeri. Namun, sebaiknya jangan membeli oleh-oleh di dekat atau di lingkungan tempat wisata. Kamu bisa membelinya di toko yang lebih jauh dari tempat wisata atau bisa memilih pasar tradisional yang menjual oleh-oleh khas daerah tersebut.

Demikian tips-tips agar lebih hemat saat berpetualang, semoga dapat membantu agar perjalanan kamu lebih nyaman dan tenang.

 

  Artikel Terkait

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

you're currently offline