Uhh, Jerawatan? Atasi Dengan Cara Alami

 

Baca Juga

Banyak Nyamuk? Begini Cara Mengusirnya (1)

Jerawat itu tak kenal orang dan usia. Mau sudah menikah kek, masih singel, tua muda, ya kalau jerawatan, terjadilah. Tak terkecuali muslimah. Namanya juga muslimah, menjaga kebersihan harus juga kan? Nah, jangan pusing kalau muka jerawatan. Coba deh cara-cara di bawah ini untuk menghilangkan jerawat.

  • Hindari makanan seperti telur, mie instan, kacang, ayam dan cabai. -Dengan tanaman lidah buaya juga merupakan salah satu cara untuk menghilangkan jerawat yaitu dengan mengoleskan agar-agar yang ada pada tanaman lidah buaya pada wajah yang terkena jerawat. Selain itu buat juga jus dari Gel tanaman lidah buaya tadi dan minum sehari satu kali.
  • Lemon juga termasuk cara alami menghilangkan jerawat. Peras buah lemon dan oleskan airnya di wajah 2 kali sehari, selain itu minum juga jus lemon 1 kali sehari.
  • Dapat juga menggunakan madu dan susu, yaitu dengan mengoleskan madu dan susu pada wajah yang terkena jerawat dua kali sehari.
  • Putih telur juga dapat menghilangkan jerawat, kocok sebentar putih telur lalu oleskan pada pada wajah yg berjerawat, diamkan selama 15 menit lalu basuh sampai bersih.
  • Biasakan mencuci wajah minimal 2 kali sehari dengan sabun yang lembut khusus untuk wajah, karena akan membantu menghilangkan minyak di permukaan kulit kita.
  • Buah tomat juga sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat juga dapat menghilangkan komedo hitam dengan cara membelah buah tomat menjadi 2 bagian lalu usapkan ke bagian wajah yang berjerawat, diamkan selama 1 jam lalu bilas sampai bersih.
  • Bawang putih yang merupakan bumbu dapur sangat manjur juga untuk menghilangkan jerawat, caranya mudah, tumbuk atau iris bawang putih lalu usapkan ke jerawat diamkan beberapa menit kemudian bilas sampai bersih.
  • Tidur yang cukup dan teratur jangan dilupakan karena kulit juga butuh istirahat, saat kita tidur kulit akan beregenerasi dan membuang racun-racun yang berbahaya sehingga di kala kita bangun keesokan harinya kulit kita akan kembali segar.
Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.