Ukhti, Jadilah Wanita Tercantik di Dunia

“Janganlah kamu bersikap lemah dan sedih karena kamuu adalah orang yang paling tinggi derajatnya,” (QS.  Ali Imran ayat 139).

Ukhti, engkau dengan kecantikanmu lebih anggun dari sang surya. Dengan akhlakmu lebih harum dari minyak wangi. Dengan ketawadhuanmu lebih tinggi dari rembulan. Dengan kelembutan hatimu lebih terhormat dari tetesan hujan. Maka peliharalah kecantikan itu dengan iman dan hati. Dengan ridho dan syukur dan dengan kemuliaan dalam hijab.

Baca Juga

Pentingnya Quality Time Bulan Ramadhan bersama Keluarga

Ketahuilah bahwa perhiasanmu bukanlah emas dan mutiara tetapi pada dua rakaat di malam hari, pada puasa di siang hari, dan bersedekah secara rahasia yang hanya diketahui oleh Allah. Pada air mata yang menghapus kesalahan, lamanya sujud di atas bentangan sajadah, dan malu pada Allah ketika terpeleset hasutan syaitan. Maka pakailah baju ketakwaan, niscaya engkau akan menjadi wanita tercantik di dunia.

Ukhti, berhati-hatilah dari kehidupan yang penuh kemaksiatan, sihir, tipuan yang bisa menjadi bahan bakar neraka jahanam. Allah berirman, “Tidak ada yang masuk ke dalamnya kecuali orang yang paling celaka,” (QS. Al-Lail ayat 15).

Jauhilah segala sesuatu yang bisa menghilangkan waktumu karena setiap detikmu akan dihitung. Dan investasikan waktumu hanya untuk mencapai keridhoan Allah. [Sumber: La Tahzan untuk Wanita/karya: Aish Abdullah Al Qarni/Penerbit: Jabal]

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.