Wow, Mariam Abultewi asal Gaza Berhasil Ciptakan Aplikasi Mobile “Waselni”

0

gazan-girlMariam Abultewi, muslimah sekaligus pengusaha muda asal Gaza berhasil membuat sebuah prestasi. Ia berhasil merilis aplikasi mobile yang memungkinkan warga di Jalur Gaza untuk menemukan taksi di dekatnya saat terhubung ke jaringan Wi-Fi, The Guardian melaporkan pada Ahad (7/12/2014).

Aplikasi baru yang disebut “Waselni” diciptakan pada musim panas ini oleh Mariam Abultewi yang kini menjadi CEO wanita pertama di Gaza.

“Supir biasanya menghabiskan banyak waktu di kamp pengungsi al-Nuseirat, hanya untuk mencoba menemukan penumpang yang tepat. Begitu pula penumpang yang menghabiskan waktu yang lama di jalan hanya untuk menunggu taksi yang tepat,” kata Abultewi.

Sebagai awalan, sebanyak 2.000 pelanggan dan 70 supir, semuanya memberikan persentase peningkatan pendapatan mereka berkat aplikasi Wassaleni ini.

Abultewi telah menggarap aplikasi ini pada tahun 2011, dan meluncurkan layanan pada Mei 2011. Namun, ketika konflik Gaza dimulai selama musim panas, ia menghentikan layanan Ini. [aby]

  Artikel Terkait

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

you're currently offline