Yang Harus Diperhatikan Jika Mau Beli Baju Lebaran

0

, Yang Harus Diperhatikan Jika Mau Beli Baju Lebaran

Memilih dan menetapkan mode, desain atau pola pakaian lebaran, yang dilanjutkan memilih kain atau bahan pakaian lebaran serta membawanya ke panjahit, merupakan rangkaian mengasyikkan di masa-masa menjelang lebaran seperti saat ini. Tapi untuk kita sebagai Muslimah, tentu saja agak berbeda dalam memilih baju.

Nah, berikut ini tips memilih pakaian lebaran untuk Anda, khususnya untuk busana muslim.

Tak sedikit wanita yang bigung cara memilih busana muslim yang tepat dan hal ini dapat membuat busana muslim yang dipilih tidak sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Lantas bagaimanakah cara memilih busana muslim yang tepat? Simak tips berikut ini:

1. Sesuaikan dengan ajaran agama

Yang terpenting dalam memilih busana muslim adalah menyesuaikan dengan ajaran agama Islam. Pilihlah busana muslim yang menutupi aurat secara sempurna. Dan perlu diingat dalam pemilihan busana muslim jangan memilih busana muslim yang memiliki model terlalu ketat karena selain Anda tidak akan nyaman ketika menggunakannya, pemilihan model terlalu ketat juga dapat membuat lekuk tubuh Anda semakin menonjol.

2. Pilih busana muslim sesuai dengan aktivitas

Dalam pemilihan busana muslim harus menyesuaikan dengan aktivitas Anda. Jika Anda akan banyak beraktivitas maka pilihlah busana muslim yang tidak mudah kusut dan menyerap keringat agar lebih nyaman ketika menggunakannya. Untuk Anda yang tak banyak aktivitas atau hanya diam di rumah maka pilihlah busana muslim yang simpel tidak terlalu banyak hiasan.

3. Pilihlah busana muslim yang membuat Anda nyaman

Dalam memilih busana muslim sebaiknya Anda harus memperhatikan kenyamanan dalam berbusana. Busana muslim pastinya akan menutupi tubuh secara menyeluruh jadi Anda harus memilih busana muslim yang memiliki bahan yang mudah menyerap keringat, nyaman ketika dipakai dan lentur. Untuk itu sebaiknya Anda memilih busana muslim yang terbuat dari bahan viscos, katun, dan sutera.

Untuk membuat Anda nyaman ketika menggunakan busana muslim sebaiknya memilih busana muslim yang sesuai dengan ukuran tubuh. Artinya jangan kebesaran atau jangan kekecilan agar Anda nyaman ketika menggunakan.

4. Padukan dengan koleksi yang sudah ada

Bila ingin membeli busana muslim yang baru, jangan lupa untuk memcocokkan warna dan model dengan koleksi busana muslim yang sudah ada. Hal ini penting, Supaya Anda dapat memadukan (mixed and matched) dan dikreasikan dengan koleksi busana muslim yang sudah ada.

5. Pilihlah busana muslim yang menutupi kekurangan

Ketika Anda membeli busana muslim, cobalah cari model busana muslim yang dapat menggurangi kekurangan Anda. Jika Anda memiliki tubuh yang kurus sebaiknya memilih model busana muslim tumpuk dan warna yang lebih cerah. Dan untuk Anda yang mempunyai tubuh sedikit gemuk pilihlah busana muslim yang memiliki warna gelap agar Anda tidak kelihatan gemuk. [Sumber: simomot]

 Artikel Terkait

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

you're currently offline