Yityish Aynaw, Miss Israel Akan Hadiri Miss World Di Jakarta

0

 

, Yityish Aynaw, Miss Israel Akan Hadiri Miss World Di JakartaYityish Aynaw, 21, dikabarkan akan menghadiri Miss World 2013 yang akan diselenggarakan di Indonesia, September 2013 nanti.

Demikian konfirmasi resmi menurut Kedutaan Besar Israel di Kenya. Adapun Yityish yang akrab dipanggil Titi ini memang merupakan seorang imigran dari Kenya.

Titi dinobatkan di International Convention Center Haifa pada tanggal 27 Februari, dan akan mewakili negaranya di Miss World Pageant 2013 di Indonesia, pada tanggal 28 September.

Pada kontes ini, Aynaw menyebutkan Martin Luther King, Jr, sebagai panutan. “Dia berjuang untuk keadilan dan kesetaraan, dan itulah salah satu alasan saya di sini – untuk menunjukkan bahwa ada juga hal-hal yang baik dalam komunitas saya, yang tidak disajikan dalam media,” terangnya.

Aynaw merupakan kelahiran Ethiopia. Ia berusia dua tahun ketika ayahnya meninggal, dan berusia 12 tahun ketika ibunya juga meninggal di Ethiopia. Setelah kematian dua orang orang tuanya, ida dan kakaknya memutuskan tinggal di Israel atau istilahnya “aliyah” atau kurang lebih “pulang ke tanah air”.

Di Israel memang tinggal kakek mereka. Segera saja ia belajar bahasa Ibrani dan menyesuaikan diri dengan budaya baru.

Aynaw, yang namanya berarti “melihat ke masa depan” dalam bahasa Amharic (bahasa orang Ethiopia), sempat bekerja sebagai seorang perwira polisi militer Israel dan kemudian mengelola toko pakaian sendiri.

Setelah mengikuti kontes Miss Israel Februari 2013 silam, ia mengungkapkan keinginannya untuk menjadi model yang sukses dari Tyra Banks, dan bahkan mungkin akan menjadi pembawa acara televisi keturunan Ethipia pertama di Israel. []

 

 

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.